Sambutan Ketua BEM

Assalamualaikum Wr. Wb

Alhamdulilah, puji syukur kehadirat Allah SWT karena berkat dan rahmat-Nyalah kita semua dapat menjalankan program kerja tahunan Divisi Kerohanian yaitu Ramadhan di Kampus dengan mengusung tema “Menyemaikan Kreatifitas dan Kebaikan di Bulan Ramadhan Penuh Berkah”.

Adapun agenda kegiatan ramadhan di kampus pada tahun ini. Diawali dengan broadcast berbuka puasa, tahajud dan sahur selama sebulan penuh. Kemudian ada lomba foto dan video kontes yang dimukai dari 29 Mei hingga 9 Juni. Kemudian kegiatan tadarus Al-Quran yang dimulai dari tanggal 29 Mei hingga 16 Juni setelah dilakukannya sholat ashar berjamaah. Adapula kegiatan “Indahnya berbagi nikmatnya memberi” yang dimulai dari 29 Mei hingga 16 Juni. Dilanjutkan dengan kegiatan pesantren jurnalistik dan pelatihan sosial media pada tanggal 3-4 Juni 2017. Lalu ada buka puasa bersama, tarawih, makrab dan sahur on the road yang dilaksanakan pada 10-11 Juni 2017. Pada tanggal 16 juni dilanjutkan dengan kegiatan ngabuburit together dan takjil on the road. Kemudian kegiatan khataman massal yang dilaksanakan pada 17 juni dan diakhiri dengan kegiatan buka puasa bersama di panti asuhan pada tanggal 18 juni 2017.

Dari rangkaian agenda diatas diharapkan civitas Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin maupun masyarakat Banjarmasin mampu ikut berpartisipasi dan memeriahkan kegiatan ramadhan di kampus ini. Tujuan kegiatan ini untuk berbagi dan saling mengasihi kepada pihak yang membutuhkan. Dan ingin menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk itu saja, melainkan untuk menjalin silatuhrahmi kepada civitas akademika, lebih mendekatkan diri kepada Allah serta memperbanyak amal sholeh.

Harapan untuk acara ini sendiri, agar setiap masyarakat lebih peka terhadap orang–orang yang membutuhkan di sekitaran kita dan pengaplikasian dalam sehari hari. Agar kita tidak menjadi orang yang egois dan lebih peduli terhadap lingkungan. Semoga kegiatan ramadhan di kampus ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Wassalam.