Agenda RdK

Bulan Ramadhan memang bulan yang sangat dinanti oleh seluruh umat Islam didunia, tidak terkecuali kaum muslimin di Indonesia. Sebagai kampus yang unggul dan kompetitif, Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin tidak ingin ketinggalan dalam menyemarakan bulan yang penuh berkah ini. Nampaknya kuliah bukan sebuah halangan untuk kehilangan spirit Ramadhan yakni untuk terus berdakwah dan berbagi ilmu.

Selama bulan Ramadhan ini Badan Eksekutif Mahasiswa Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin dan UKM Orange Campus Islami yang tergabung menjadi panitia “Ramadhan Day 1438H” menyelenggarakan berbagai kegiatan keagamaan yang terangkai dalam beberapa agenda. Kegiatan ini telah dimulai sejak hari pertama dibulan Ramadhan yaitu dengan diawali kegiatan BC buka bersama, tahajud dan sahur yang diselenggarakan selama satu bulan penuh. Agenda Ramadhan berikutnya dilanjutkan dengan diselenggarakannya Lomba foto dan video pendek tema ramadhan pada tanggal 28 Mei hingga 10 Juni 2017. Kemudian kegiatan tadarus Al-Quran yang dimulai dari tanggal 29 Mei hingga 16 Juni setelah dilakukannya sholat ashar berjamaah. Adapula lomba adzan, puisi, kaligrafi dan poster islami pada tanggal 31 Mei hingga 9 Juni 2017. Hingga kegiatan “Indahnya berbagi nikmatnya memberi” yang dimulai dari 29 Mei hingga 16 Juni. Dilanjutkan dengan kegiatan pesantren jurnalistik dan pelatihan sosial media pada tanggal 3-4 Juni 2017. Lalu ada buka puasa bersama, tarawih, makrab dan sahur on the road yang dilaksanakan pada 10-11 Juni 2017. Pada tanggal 16 juni dilanjutkan dengan kegiatan ngabuburit together dan takjil on the road. Kemudian kegiatan khataman massal yang dilaksanakan pada 17 juni dan diakhiri dengan kegiatan buka puasa bersama di panti asuhan pada tanggal 18 juni 2017.

Serangkaian acara Ramadhan di Kampus ini terbuka untuk seluruh civitas Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Mari manfaatkan bulan yang penuh berkah ini untuk memperluas wawasan kita bersama Semarak Ramadhan 1438 H agar puasa kita dapat lebih bermanfaat dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.