Dies Natalis AKFAR ISFI Banjaramsin ke-8 “Gebyar Pelangi Wujudkan Kreativitas”

 

 

Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin tahun ini merayakan hari jadinya yang ke-8 dengan mengusung tema “Gebyar Pelangi Wujudkan Kreativitas”.Serangkaian event demi event telah dilalui sejak sabtu, 25 November 2017 dengan pertandingan Badminton CUP antar mahasiswa AKFAR ISFI Banjarmasin yang dilaksanakan di GOR Cemara.   Acara seremonial yang dimulainya rangkaian acara Dies Natalis ke-8 ini dimeriahkan dengan pembukaan mempersembahan tari radap rahayu di Lapangan ISFI Banjarmasin tepatnya pada hari Jum’at, 01 Desember 2017. Sesuai dengan kegiatan yang telah diagenda-kan yang diwarnai dengan berbagai kegiatan, yang pertama adalah adalah jalan santai bersama, setelah itu ada sambutan dari ketua BEM, ketua pelaksana dan wadir III Kemahasiswaan, dilanjutkan dengan acara potong tumpeng, yang pada saat itu telah diwakili oleh bapak Aditya Maulana Perdana Putra, S.Farm., M.Sc., Apt dan pelepasan balon gas sebagai lambang tingginya harapan untuk Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin kedepannya. Dalam event tersebut, panitia telah menyediakan Doorprizes untuk mahasiswa/i yang menang undian jalan santai. Kemudian dilanjutkan lagi dengan hiburan Fashion show menampilkan lomba carnaval kostum dari barang bekas. Siangnya dilanjutkan dengan pertandingan lomba futsal antar pelajar yang dilaksanakan di GOR Borneo HKSN.
Melanjutkan agenda berikutnya pada hari Sabtu, 02 Desember 2017 yaitu Apoteker cilik yang dilaksanakan di SDN percontohan Sungai Miai 07 Banjarmasin. Apoteker cilik diikuti oleh siswa/i dari kelas 4-6 dengan masing-masing 10 orang perwakilan kelas.  Dengan lancarnya acara tersebut tidak lepas dari arahan oleh ibu Noverda Ayuchecaria, M.Farm., Apt sekaligus sebagai pemberi materi. Kegiatan tersebut dimulai dari penyampaian materi, langkah cuci tangan dengan benar. Dan untuk meramaikan suasana acara diselengi dengan berbagai macam lomba serta nyanyi bersama. Kemudian, siangnya dilanjutkan dengan lomba cerdas cermat, dan musabaqah tilawatil Qur’an. Dilanjutkan lagi sorenya dengan pertandingan final futsal antar mahasiswa dan antar pelajar.
Dan agenda terakhir  pada Minggu, 03 Desember 2017 pukul 06.30-12.00 WITA. Dalam semarak MILAD AKFAR ISFI Banjarmasin ke-8 mempersembahkan pengabdian masyarakat dengan rangkaian acara sebagai berikut antara lain cek kesehatan gratis, konsultasi kesehatan, donor darah, pembagian makanan dan minuman gratis serta penjualan produk-produk dari Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin bertempat di Menara Pandang Siring Banjarmasin.
Berbagai acara telah dilewati, kini sampailah sudah pada acara yang dinanti seluruh civitas AKFAR ISFI Banjarmasin, yaitu malam puncak gebyar milad yang ke-8 yang merupakan perayaan kedua kali dilakukan. Seperti pada perayaan milad pada umumnya, ada acara potong tumpeng yang diwakili oleh bapak Aditya Maulana Perdana Putra, S.Farm., M.Sc., Apt. Acara ini dipandu oleh MC fenomenal di Banjarmasin yaitu Amin, selain itu ada pementasan bakat muda-mudi AKFAR seperti dance, sing a song, dan paduan suara.
Jauh-jauh hari sebelum acara gebyar malam puncak AKFAR ISFI Banjarmasin dilaksanakan, panitia penyelenggara telah mengadakan vote untuk beberapa kategori dalam ajang AKFAR ISFI Banjarmasin seperti dosen terbaik, dosen teramah, dosen terfavorit,  karyawan terbaik, karyawan terfavorit  dan masih banyak lagi.
Rangkaian kegiatan acara Malam Puncak AKFAR ISFI “A Big Come True  yang dilaksanakan di gedung Balairung Taman Budaya pada Jum’at 15 Desember 2017. Acara ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa AKFAR, tapi juga ada perwakilan dari BEM perguruan tinggi se kota Banjarmasin. Tidak hanya itu acara ini juga dihadiri oleh direktur AKFAR ISFI, wakil-wakil direktur, staff pengajar hingga karyawan.
Acara ini berlangsung sangat meriah dipandu oleh Amin sebagai MC yang diawali dengan penayangan video milad ke-8 AKFAR ISFI Banjarmasin, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars AKFAR ISFI Banjarmasin  dari paduan suara Orange Campus Voice.
Acara dimulai dengan pembacaan basmalah kemudian sambutan-sambutan. Sambutan dari ketua pelaksana. Dalam sambutan ketua pelaksana, kegiatan ini diharapkan mampu membangun solidaritas di antara civitas Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin,  sambutan yang kedua dari ketua BEM  dan yang terakhir sambutan dari direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Acara ini sangat diapresiasi yang baik oleh direktur AKFAR ISFI, dalam sambutannya beliau menyampaikan agar acara seperti ini terus ditingkatkan terutama dalam ajang kompetesi dan bisa menjadi mementum yang baik untuk terus berkembang dan berprestasi.
Setelah direktur AFAR ISFI menyampaikan sambutannya, dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan-penghargaan untuk beberapa event yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu yang merupakan acara yang paling ditunggu-tunggu. Penyerahan hadiah untuk pertandingan musabaqah, cerdas cermat, fashion show, futsal, dan badminton.Selain itu juga ada acara penyerahan AKFAR AWARDS untuk beberapa kategori. Pada saat penyerahan hadiah, acara juga diselengi berbagai hiburan yang dimeriahkan oleh South Distrik, dilanjutkan dengan potong tumpeng dan penampilan dari band zaman now.
Pemenang AKFAR AWARDS dipilih berdasarkan pilihan terbanyak dari mahasiswa, dan hasilnya untuk dosen ada 3 kategor yaitu dosen  terbaik diraih oleh bapak Riza Alfian, S.Farm.,M.Sc.,Apt. Berikutnya kategori dosen terfavorit diraih oleh bapak Aditya Maulana Perdana Putra, S.Farm.,M.Sc.,Apt. Dan yang terakhir kategori dosen teramah diraih oleh ibu Saftya Arizki,M.Farm., Apt.
Sedangkan untuk kategori karyawan ada dua kategori pertama ialah kategori karyawan terbaik diraih oleh  bapak Ikhdiya dan kategori karyawan terfavoit diraih oleh bapak Wahyudi, Amd., Farm.
Semakin malam, acara semakin meriah saja, mahasiswa baru tidak ketinggalan hebohnya. Dan acara terakhir dimeriahkan oleh sumbangan lagu dari Orange Campus Voice, dance dan Flashmob AKFAR ISFI Banjarmasin. Kemudian acara penutup dipandu oleh Amin sebagi MC.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *